SMAN 109 JAKARTA GELAR RAPAT KERJA VIRTUAL TAHUN PELAJARAN 2020/2021

RAPAT KERJA VIRTUAL SMA NEGERI 109 JAKARTA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

sman109jkt.sch.id  JAKARTA, Panitia Rapat Kerja SMAN 109 Jakarta yang di ketuai oleh M. Zulfadli, S.Pd menggelar rapat kerja khusus dimasa Pandemi Covid 19 secara virtual di Zoom Meeting, pada Kamis-Jumat 8-9 April 2021.

Didampingi Tim Manajeman Sekolah dibawah arahan Kepala SMA Negeri 109 Jakarta Ibu Dra. Rusmala Nainggolan M.Pd, rapat kerja sekolah kali ini berupaya mencoba menghadirkan suatu model rapat yang menarik, diharapkan antusiasme peserta rapat tinggi meskipun dilaksanakan secara virtual. Raker virtual sendiri dibuka oleh Drs Sony Johersoni yang merupakan Kasi Dikmen Suku Dinas Penidikan Wilayah I Jakarta Selatan dengan mengusung tema “Dengan Komitmen dan Pola Kerja yang Terencana serta Terstruktur Kita Wujudkan Mutu Sekolah di Masa Pendemi” . Tema ini di angkat dengan harapan SMAN 109 Jakarta mampu meningkatkan mutu sekolah meskipun dalam kondisi Pandemi Covid 19 yang masih menjadi wabah dan tantangan bagi dunia Pendidikan, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Raker Paripurna yang dilaksanakan selama dua hari melakukan pembahasan evaluasi kegiatan SMAN 109 Jakarta dan paparan usulan kegiatan yang sebelumnya telah di susun serta diadakan kegiatan Pra-Raker Komisi Bidang. Dimana kegiatan Pra-Raker terbagi menjadi empat Bidang pembahasan program kerja, yakni Komisi A program Bidang Kurikulum, Komisi B peorgam Bidarng Kesiswaan, Komisi C program Bidang SARPRASHUM dan Komisi D program Sub Bagian Tata Usaha. Setiap bidang komisi melakukan pembahasan dan usulan program yang akan di paparkan dalam kegiatan Rapat Paripurna.

Adapun program Komisi A bidang kurikulum yang di koordinir oleh Dra. Hj. Setiyawati dan didampingi oleh Sari Rahmawati, M.M memfokuskan pada pada evaluasi dan usulan kegiatan berkaitan peningkatan SDM melalui kepelatihan serta perencanaan KBM online, ujian, jadwal dan pembahsan penting berkaitan dengan kesiapan kegiatan pembelajaran. Kemudian Komisi B bidang kesiswaan yang dikoordinir oleh Dra. Vii Hafizah dan didampingi oleh Siswanto, S.Pd melakukan pembahasan yang memfokuskan pada penegakan Tata Tertib Pembelajaran dimasa Pandemi, kegiatan peserta didik di masa Pandemi, peningkatan prestasi siswa/siswi, serta pemberian reward pada peserta didik. Sedangkan Komisi C bidang SARPRASHUM yang di koordinir oleh Dra. Hj. Heryana Anwar, M.Pd dan diampingi oleh Hj. Rahmalinda, M.Pd. memfokuskan evaluasi dan pembahasan berkaitan Sarana Prasarana penunjang kegiatan sekolah di masa Pandemi dan kesiapan sekolah menuju PTM terbatas. Dan yang terakhir Komisi D program Sub Bagian Tata Usaha yang dikoordinir oleh Susila Riyanta serta didampingi oleh M. Zulfadli, S.Pd melakukan evaluasi terhadap pelayanan administrasi sekolah baik administrasi kepegawaian, peserta didik, dan berbagai adminstrasi lainnya.

Rapat Kerja Paripurna yang dipandu Ibu Ismawati, S.Pd selaku MC, Ibu Sri Sulastri S.Pd dan Ibu Nurmadawati M.Pd masing-masing selaku moderator, berlangsung dari hari Kamis dan Jum’at (8-9/04/2021) dihadiri oleh perwakilan Sudin Wilayah I Jakarta Selatan, Pengawas Paket Dr. H Manhuri, Panitia Raker, Manajemen, Dewan Guru, Peserta didik yang di wakili MPK OSIS dan orang tua (Komite) berjalan dengan baik dan lancar. Raker diakhiri oleh pengarahan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 109 Jakarta dan sekaligus menutup kegiatan acara tersebut.