WEBINAR POSITIVE DICIPLINE PARENTING "Menjalin Keakraban Dengan Anak Remaja"

sman109jkt.sch.id SMA Negeri 109 Jakarta bekerja sama dengan Komite pada hari Kamis, 12 November 2020 menyelenggarakan Webinar Parenting dengan Judul “Menjalin Keakraban dengan Anak Remaja”  Kegiatan ini dilaksanakan online dengan melibatkan para orang tua/wali dan guru serta karyawan Keluarga Besar SMA Negeri 109 Jakarta Selatan. Nara sumber webinar parenting ini adalah Ir. Dini Aksarni, MPd, CPDPE seorang guru, pemerhati Pendidikan dan sekaligus sebagai pembina parenting khusus Positive Discipline yang telah mendapatkan Sertifikasi Positif Disiplin dari USA (Certified Positive Discipline Parent Educator). 

Outcome yang diharapkan dari kegiatan parenting ini adalah agar para peserta yang terlibat dan orang tua/wali utamanya dapat membina anak-anaknya agar memiliki karakter positif. Untuk mencapai hal tersebut, kegiatan ini akan diadakan  rutin minimal sekali sebulan

Pejabat yang hadir adalah Pengawas Paket Jakarta Selatan 1, Ibu Dr. Iceu Rufiana, MM,MSi, Kepala SMA Negeri 109 Ibu Dra Rusmala Nainggolan dan jajaran manajemen sekolah serta Ketua Komite Bpk DR. GS Lingga, SE, MM dan jajaran komite.

Dalam sambutannya, Ibu Iceu Rufiana sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini karena semua ‘stake holder’ sekolah dilibatkan dan dapat terus dilakukan. Kepala SMA Negeri 109 juga berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan dan agar para orang tua/wali agar dapat mempraktekkan pengetahuan yang telah didapat. Ketua Komite berharap kegiatan ini dapat menjalin kekerabatan antara anak remaja dalam hal ini siswa/I SMA Negeri 109 dan orang tuanya.

Para peserta sangat antusias mengikuti webinar parenting ini dan berharap dapat dilakukan dan juga dapat diselenggarakan berbagai jenis webinar  untuk menambah wawasan keluarga besar SMA Negeri 109 Jakarta.